Senin, 27 Desember 2010

Topologi Jaringan Komputer

 Topologi Bus
Pada topologi Bus, kedua ujung jaringan harus diakhiri dengan sebuah terminator,topologi ini mempunyai kelebihan apabila ada Kerusakan pada satu saluran hanya akan mempengaruhi jaringan pada saluran tersebut dan station yang terpaut dan Tingkat keamanan pada topologi ini termasuk tinggi.
 Topologi Ring
Topologi Ring adalah topologi jaringan dimana setiap titik terkoneksi ke dua titik lainnya, membentuk jalur melingkar atau cincin, topologi ring ini mempunyai kekurangan yaitu apabila Pada satu segmen jaringan mengalami gangguan maka komunikasi data dapat terganggu jika satu titik mengalami gangguan.
 Topologi Star
Topologi Star merupakan bentuk topologi jaringan yang berupa konvergensi dari node tengah ke setiap node atau pengguna biaya kelebihan pada topologi ini adalah tahan terhadap lalu lintas jaringan yang sibuk dan mempunyai kekurangan apabila Jika node tengah mengalami kerusakan, maka seluruh jaringan akan terhenti.
 Topologi Mesh
Topologi Mesh ini menerapkan hubungan antar sentral secara penuh Tingkat kerumitan jaringan sebanding dengan meningkatnya jumlah sentral yang terpasang. Dengan demikian disamping kurang ekonomis juga relatif mahal dalam pengoperasiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TWITTER

Menu

Recent Post